Rumah Merah Lasem, Bangunan Kuno Kekinian

Pewarta : Xie | Editor : Irwan Adhi Husada

Jatengbisnis.com, Rembang – Lasem di Kabupaten Rembang mendapat julukan Tiongkok Kecil karena memiliki lanskap bangunan-bangunan kuno seperti di negeri tirai bambu. Salah satu bangunan yang kini menjadi salah satu daya tarik wisata Lasem ialah Rumah Merah.

Rumah Merah Lasem begitu istimewa. Siapa saja akan merasa betah menghabiskan waktu seharian di sini terutama bagi kamu yang suka berfoto ala kekinian. Rumah kuno ini sangat estetik dengan dominasi warna merah cerah dan telah berdiri sejak tahun 1800-an. Kini, Rumah Merah digunakan sebagai penginapan dan terbuka untuk umum.

BACA JUGA : Jejak Laksamana Cheng Ho di Klenteng Sam Poo Kong di Semarang Kota

Pasti kamu penasaran ingin bermalam di sini. Cukup merogoh kocek Rp 200.000 – Rp 450.000 per malam, kamu sudah bisa menikmati Rumah Merah sehari semalam ditambah sarapan pagi yang nikmat. Ada Wi-fi nya juga lho.

Untuk kamu yang hanya ingin mengeksplor spot unik di Rumah Merah, ada banyak spot yang bisa kamu ekspos. Ada sumur tua berwarna merah, pintu besi merah yang menjadi spot favorit, dan nuansa khas budaya Tiongkok lainnya. Kamu cukup membayar tiket masuk Rp 5.000 saja per orang.

BACA JUGA : Seafood Murah di Cilacap

Di sini juga dikenal sebagai Oemah Batik Tiga Negeri karena  batik diproduksi di tiga tempat yakni Lasem, Pekalongan, dan Solo. Membuat batik ini khas adalah perpaduan warnanya yang terdiri dari warna merah, cokelat, dan biru. Harga batik yang dibanderol di Oemah Batik ini sangat bervariasi mulai dari puluhan ribu, ratusan ribu, hingga jutaan rupiah.

Bagaimana? Kamu tertarik menguak kisah lain di Lasem?

Sumber : https://visitjawatengah.jatengprov.go.id/id/artikel/rumah-merah-lasem-bangunan-kuno-yang-kekinian

By Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya