Rembang Akan Bangun Mal Pelayanan Publik Terpadu

Pewarta : Tim Redaksi | Editor : Heri Taufiq

Jatengbisnis.com, Rembang – Untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai hal, Pemerintah Kabupaten Rembang akan bangun mal pelayanan publik terpadu (MPPT) pada 2021.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz pada rapat kerja Bupati dan Wakil Bupati Rembang di aula lantai IV kantor bupati, Kamis (4/3/2021). Menurutnya, dengan beroperasinya MPPT, maka dapat mempertegas kehadiran pemerintah untuk masyarakat.

BACA JUGA : RS Mardi Rahayu Buka Pelayanan MRI 1,5 Tesla

“MPPT tersebut akan dibangun pada tahun ini, dengan anggaran untuk pembangunan gedungnya sekitar Rp4,5 miliar. Kemudian Rp790 juta untuk sarana prasarana pendukungnya,” terang bupati.

Disampaikan, rencana lokasi MPPT akan memanfaatkan bekas gedung PGRI Rembang sebelah utara alun- alun.

BACA JUGA : Jateng Optimistis Tembus Target Ekspor 2021

“Hingga saat ini, ada 25 instansi yang telah bergabung dalam Mal Pelayanan Publik Terpadu ini. Artinya di satu gedung MPPT tersebut dapat melayani 306 jenis layanan,” tuturnya.

Bupati meminta, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker), untuk menyiapkan sistem pada MPPT tersebut. Rencananya, proses pengadaan dimulai pada Mei, dan Desember mendatang, diharapkan MPPT Rembang sudah dapat di- launching. ***

By Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya